Sabtu, 06 Juli 2019

Habib Lutfi Bangga Pernah Jadi Komandan Banser



"Saya sudah di NU sejak lama sekali. Tahun 1965 jadi Komandan Banser. Sudah pernah ikut angkat senjata melawan penjajah dan pemberontak."

Itulah sosok Maulana Habib Lutfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya yang sekarang menjadi Rais Aam Jamiyyah Ahlit Thariqoh al-Mu'tabaroh an-Nahdliyyah (JATMAN). Ternyata, di masa mudanya beliau adalah seorang komandan Banser. Makanya, kalian yang menjadi banser itu penerus perjuangan Habib Lutfi. 

Habib Lutfi selalu berada dalam barisan Banser sepanjang hayatnya sampai sekarang.  

"Tahun 1969 aktif di JATMAN. Waktu itu Bahtsul Masail di JATMAN sangat hidup. Ada lima kiai yang jadi macannya (ahli bahtsu), diantaranya saya sendiri. Ketika ada orang yang seenaknya sendiri mengkritik NU macam-macam, saya jadi sedih. Dia belum tahu betapa perjuangan NU untuk agama dan bangsa luar biasa besar."

Habib Lutfi sangat cinta kepada NU dan Indonesia. Itu semuanya, termasuk dimulai dari kecintaan beliau kepada Banser di masa mudanya. Semoga para banser selalu setia menjaga ulama dan NKRI. Bersama Maulana Habib Lutfi, tetap istiqomah berjuang untuk bangsa tercinta. (red) 





1926_Store Menjual Kaos Banser


Jual Kaos Banser 1926_Store. Anda Mencari Kaos Banser? Silahkan menghubungi 1926_Store, WA : +62 857-4090-2266
Alamat: Wonocatur Banguntapan Bantul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar